Pengertian dan Fungsi UNIX

Pengertian
Image result for UNIXDidalam system operasi komputer terdapat OS yang dikenal dengan Unix, unix juga termasuk salah satunya dari system operasi komputer, yang mana unix ini berbasis multiuser atau banyak pengguna yang memakainya, bisa diperkirakan nyaris sekian banyak komputer terdapat unix-nya, dan system unix ini pun merupakan program yang memiliki penyedia atas peralatan yang dibutuhkan guna sebagai penyelesai masalah terhadap system komputer bahkan juga unix ini dapat digunakan sebagia media komunikasi.

Nah karena itulah Unix bisa dikatakan sebagai program yang paling banyak diminati oleh masyarakat karena karakteristik unix kepada hal perkembangannya teknologi. Akan tetapi ketika sudah mengetahui akan adanya program unix, maka kalian akan melihat karakteristik unix yang unik, lucu, cerdas dan kreatif, coba saja lihat pada dokumentasi milik unix dan coba lah untuk membacanya, pasti setelah membaca dan melihat hasil dokumentasi unix kalian akan temui berbagai dokumentasi yang lucu atau terdapat lelucon didalamnya, akan tetapi karena kecerdasan yang dimiliki unix kita akan menemui sebuah ilmu yang menjulang selangit dengan bahasa yang sangat dapat dimengerti.

Memang program unix ini merupakan program yang telah dirancang cukup rumit sehingga ketika kita tidak sedang berhadapan dengan suatu bahasa yang selangit pun, kita dapat mengerti dan memahami bahwa yang sedang dihadapi adalah sesuatu yang tidak bercanda alias serius. Akan tetapi hal itulah yang sebenarnya sesuatu yang telah mereka tunjukan atas kecerdasan mereka dengan adanya perkembangan teknologi komputer.
Jika kalian bertanya apakah singkatan dari UNIX? Maka yang akan saya jawab disini adalah unix bukanlah sebuah kata singkatan melainkan sebuah kata lain dari Multics yakni perpanjangan dari multiplexed Information and computing service yang mana telah berlangsung pada tahun 1965.
Sekilas disini aka saya jelaskan beberapa keuntungan yang bisa didapar saat menggunakan atau menjalankan unix, berikut beberapa keuntungannya :
  1. Unix merupakan program system operasi komputer yang memiliki kemampuan dalam proses system yang lebih kuat dan lebih baik dibandingkan dengan windows milik microsoft.
  2. Unix juga dapat dikatakan sebagai program pemimpin yang bertugas untuk melakukan pelayanan terhadap web dalam internet, bahkan unix ini mengambil alih program internet sebesar 90% nya, yang mana hampir presentasi internet itu ketergantungan pada program unix ini.
Pengenalan Informasi Pengertian Unix dan Kegunaannya adalah materi yang sudah saya bahas berikut artikel diatas ini, dan saya berharap cukup untuk anda dapat mengerti akan jenis program system operasi komputer yang tidak hanya satu dua jenis, tapi masih beberapa yang belum kita ketahui, dan semoga ilmu komputer ini dapat menambah pengetahuan tentang ilmu komputer bagi anda semua yang membacanya.

Komentar